Pantai Greweng, Pantai Asik Untuk Camping


Jika anda pecinta pantai, di Gunung Kidul memiliki banyak pantai dengan pasir putih yang sangat indah. Di Gunung Kidul ada salah satu pantai yang masih sepi pengunjung yaitu Pantai Greweng, pantai ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengadakan camping bersama sahabat karena suasana pantainya yang masih sepi sehingga terkesan sangat private.

Pantai Greweng merupakan pantai kecil yang diapit oleh dua bukit krast, pantai ini masih terlihat sangat alami karena belum banyak wisatawan yang tau keberadaan pantai ini. Walaupun masih kalah populer pantai ini tidak kalah indah loh sama pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul.

Untuk bisa sampai ke bibir Pantai Greweng kita harus trekking melalui jalan setapak terlebih dahulu, tapi jangan khawatir karena jalur menuju pantai ini sangat ringan kok. Disekitar Pantai Greweng juga terdapat sumber air tawar yang mengalir langsung ke pantai.


Pantai Greweng merupkan salah satu tempat alternatif untuk camping di daerah Gununh Kidul. Pantai Greweng ini terletak di  Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

 Jika anda camping di pantai ini anda akan merasa pantai ini sangat terpencil karena pantai ini juga lumayan jauh dari tempat parkir dan warung. Namun kekurangan itu tidak mengurangi keindahan pantai yang memiliki spot sunset yang bagus karena kontras matahari tengelam dengan keberadaan dua bukit krast yang mengapit pantai sehingga terlihat sangat cantik.

Selain Sunset, bagi anda yang camping di pantai ini anda juga bisa menikmati sunrise dari atas tebing disekitar Pantai Greweng. Bagi kalian yang berkunjung ke pantai ini jangan lupa untuk membawa bekal, karena dipantai ini jauh dari warung.

Akses jalan untuk menuju ke pantai ini agak susah karena kondisi jalannya yang sebagian masih bebatuan, membuat jalan ini menjadi licin ketika musim hujan. Sepertinya pantai ini belum sepenuhnya mendapatkan perhatian dari pemerintah dan ini adalah hal yang sangat disayangkan karena pantai ini memiliki keindahan alam yang tidak boleh diremehkan namun fasilitas dan infrastrukturnya belum mendukung.

Tiket masuk untuk ke pantai ini yaitu 10.000 per orang, untuk parkir motor cukup dengan 3.000 dan mobil 5.000 dan 10.000 jika menginap.

Comments

Popular posts from this blog

Taman Sari Yogyakarta

Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta