Pemandangan Eksotis di Pantai Timang


Pantai Timang adalah salah satu pantai yang terletak di Gunung Kidul. Pantai Timang memiliki daya tarik tersendiri yang tidak ditemukan di pantai Gunung Kidul lainnya.

Pantai Timang ini memiliki Pulau yang bernama Pulau Timang. Pulau ini berbeda dengan pulau-pulau lainnya, pulau ini berbentuk bongkahan batu karang yang tajam dan curam.

Untuk menuju Pulau Timang ini harus menggunakan gondala atau kereta gantung untuk menyebrangi laut, gondala tersebut terbuat dari kayu yang dirangkai sedemikian rupa dengan menggunakan tambang plastik yang sangat kuat sehingga dapat menopang berat badan, Namun juga dibutuhkan tenaga manusia agar gondala dapat bergerak menuju Pulau Timang

Gondala tersebut mengantarkan pengunjung ke Pulau Timang dengan jarak 100 meter, dengan ktinggian 9meter sampai 10 meter dari permukaan laut.

Pulau Timang ini juga merupakan tempat yang paling baik di Gunung Kidul untuk mencari hasil laut terutama lobster. Masyarakat sekitar sering memanfaatkan gondala untuk mencari lobster.




Untuk pengunjung yang menggunakan jasa gondala dikenakan tarif 150.000, dan bagi pengunjung yang hanya ingin berfoto tanpa menyebrang ke pulau cukup membayar 50.000. Lokasi Pantai Timang berada di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Taman Sari Yogyakarta

Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta