Spot Sunset Instagramable di Candi Ijo


Yogyakarta merupakan kota yang memiliki tempat wisata lengkap mulai dari Gunung, Pantai, Museum, dan Candi. Salah satu candi yang terdapat spot sunset terbaik yaitu Candi Ijo.
Candi Ijo terletak di sebuah puncak perbukitan yang berada di sebelah timur kota Jogja diperkirakan dengan ketinggian 375 meter di atas permukaan laut. 

Candi Ijo kini merupakan salah satu destinasi wisata candi favorit di Jogja. Letaknya yang berada diperbukitan yang tinggi membuat Candi ijo ini memiliki daya tarik tersendiri, daya tarik tersebut adalah anda dapat melihat pemandangan dan panorama kota Yogyakarta dari ketinggian yang sangat indah.



Selain pesona Candi Ijo yang gagah dan pemandangannya yang indah. Candi Ijo ini menjadi spot Sunset yang epic. Pancaran cahaya matahari yang akan terbenam membuat Candi Ijo terlihat sangat eksotik.

Candi Ijo adalah sebuah kompleks percandian yang bercorak Hindu. Di Candi Ijo terdapat arca yang berbentuk sosok perempuan dan juga laki-laki yang melayang dan memberikan petunjuk arah. Ada beberapa makna yang tersirat dalam arca tersebut. Makna pertama yaitu sebagai suwuk yang berfungsi untuk mengusir roh jahat di sekitar kota Yogyakarta dahulu kala. Makna yang kedua dipercaya sebagai persatuan Dewa Siwa dan Dewi Uma.

 Candi ini terletak di Kikis, Sambirejo, Prambanan, Sleman Regency, Yogyakarta. Harga tiket masuk ke Candi Ijo 5.000, untuk biaya parkir motor 2.000 dan untuk mobil 5.000.




Comments

Popular posts from this blog

Taman Sari Yogyakarta

Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta