Taman Sari Yogyakarta


Yogyakarta memiliki berbagai tempat wisata bersejarah salah satunya adalah Taman Sari Yogyakarta.
Taman Sari Yogyakarta adalah bekas kebun istana Keraton NgaYogyakarta Hadiningratan. Bangunan ini memiliki luas sekitar 10hektar.

Taman ini memiliki banyak jenis bangunan yang terdiri dari Kolam pemandian, bangunan, Masjid bawah air, Gedhong bawah air, dan masih banyak lagi.

Kolam pemandian atau yang disebut dengan Pemandian Umbul Pesirama adalah tempat pemandian untuk keluarga Sultan seperti para Selir dan Putri-Putri Sultan.

Ada juga bangunan Pulo Kenongo, bangunan ini biasanya digunakan untuk tempat menyantap makanan oleh Sultan.Selain itu Pulo Kenongo juga dijadikan tempat untuk mengintai musuh pada masanya. Saat ini Pulo Kenongo dapat dijadikan tempat berfoto sekaligus untuk menikmati sunset.

Di Taman Sari ini juga memiliki Masjid bawah air atau bawah tanah yang menjadi salah satu lokasi unik di Taman Sari. Dinding masjid ini terbuat dari batu bara dan untuk memasuki masjid ini kalian harus melewati gerbang bertingkat dua seperti menara.


Taman Sari juga memiliki sudah memiliki fasilitas yang standar seperti Tempat Parkir, Toilet, Warung makan, Tour guide, dan Toko sovenir. Lokasi Taman Sari ini berada di JL.Kompleks Wisata Taman Sari, Patehan, Keraton, Daerah Yogyakarta.

Untuk biaya masuk ke tempat wisata ini cukup membayar 5.000 per orang dan jika ingin menyewa Tour Guide cukup membayar 25.000 saja.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta