Tebing Breksi Tempat Wisata Unik


Tebing Breksi merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kota Yogyakarta. Tebing Breksi ini sebelumnya adalah tempat bekas tambang yang sekarang menjadi tempat wisata unik dan asik untuk berfoto. Dan bagi pecinta sunset kalian juga bisa menikmati sunset dari atas tebing ini hlo..

Tebing Breksi ini terbentuk dari bebatuan kapur yang dihasilkan oleh endapan dan hasil erupsi yang berupa abu vulkanik dari Gunung Nglangeran yang berlokasi di Gunung Kidul.

Karena Tebing Breksi ini adalah tempat bekas tambang namun sudah tidak digunakan lagi maka pada tanggal 30 Mei 2015 Sri Sultan Hamengkubuwono meresmikan tempat ini sebagai tempat wisata baru di Yogyakarta.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tebing ini yaitu pada sore hari. Karena jika siang hari udara di kota Yogyakarta akan terasa sangat panas.



Tebing Breksi memiliki arsitektur yang keren dan unik sehingga setiap sudutnya dapat menghasilkan foto- foto yang sangat keren. Tebing ini mmilberukiran naga sebagai bentuk keragaman yang ada di Indonesia.

Lokasi Tebing Breksi ini berada di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Biaya masuk tempat wisata ini seikhlasnya, untuk parkir mobil cukup dengan membayar 5rb dan untuk motor 3rb.

Comments

Popular posts from this blog

Taman Sari Yogyakarta

Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta