Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta


Yogyakarta memang memiliki banyak tempat wisata yang asik untuk liburan bersama sahabat maupun keluarga, salah satunya adalah Hutan Pinus Mangunan. Tempat wisata Hutan Pinus Mangunan berada di daerah Bantul, sudah tak asing lagi bukan wilayah Bantul bagi kalian yang sering berlibur ke Yogyakarta.

Saat ini daerah Bantul memiliki banyak tempat wisata baru dan murah tentunya 😊seperti Hutan Pinus Mangunan. Hutan Pinus ini tepatnya berada di Desa Mangunan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai, jauh dari polusi udara, ingin menghirup udara segar, berfoto atau pun hanya sekedar untuk jalan-jalan saja.

Salah satu spot yang paling terkenal di Hutan Pinus Mangunan ini adalah sebuah panggung yang dikelilingi kursi yang terbuat dari kayu. Bagi pengunjung yang suka dengan kabut wisata alam adalah pilihan yang tepat untuk anda datangi. Jika beruntung pada pagi hari atau sehabis hujan anda akan menjumpai kabut putih.



Selain spot foto panggung ada juga spot foto yang keren seperti tangan dewa, sarang burung, rumah pohon, dan segitiga akar. Hutan pinus juga memiliki fasilitas yang sudah standar seperti toilet, tempat parkir yang luas, warung makan, mushola, bahkan tempat outbond

Harga tiket masuk untuk berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan ini sekitar 2.500, untuk wisatawan yang datang membawa motor cukup membayar parkir 3.000 dan untuk mobil 10.000.

Lokasi Hutan Pinus ini berada di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Derah Istimewa Yogyakarta. Sangat disarankan untuk menggunakan Google Maps agar tidak tersesat dijalan ya...😅

Comments

Popular posts from this blog

Taman Sari Yogyakarta